Senin, 04 Juni 2012

 3 JUNI 2012

(SEMINAR = ILMU)


Lagi lagi gue masih terjaga, disaat orang-orang udah pada beraktivitas di mimpi mereka masing-masing. Yup, jam dilaptop gue  udah nunjukin kalo sekarang itu jam 1 lewat 42 menit dini hari. Ntah ada apa dalam diri gue, kenapa gue memiliki batre melek yang begitu kuat. Padahal hari ini adalah hari yang AMAT SANGAT melelahkan buat gue.  Singkat cerita, di tanggal 3 juni 2012 ini gue melakukan aktivitas yang benar-benar mengisi waktu kosong gue + refreshing sebelum menghadapi ujian yang cukup menguras tenaga, pikiran, dan  perasaan gue.  yup, tepat tanggal 6 juni 2012 nanti gue harus melangsungkan PERNIKAHAN dengan soal-soal mata kuliah gue  alias UJIAN AKHIR SEMESTER ditingkat 2 ini. Semoga Allah masih berbaik hati untuk selalu ngebantu dan merestui apapun yang gue lakukan, selagi dalam hal kebaikan dan positif bagi gue maupun orang lain. Amin….
Back to topic, yup pagi tadi gue berhasil mengikuti sebuah seminar  food and nutrition. Seminar itu diselenggarakan langsung oleh pihak program alih jenis gizi masyarakat IPB. Sebagai mahasiswa pangan, gue merasa terpanggil untuk menghadiri seminar ini. 1 alasan utama  gue kenapa gue merasa terpanggil adalah SERTIFIKAT. Sertifikat yang ditawarkan pihak panitia adalah sertifikat yang memiliki SKP atau sudah terakreditasi jadi bisa dibawa untuk melamar pekerjaan. Setidaknya bisa bantu-bantu gue nantinya. Tapi setelah ikut masuk dalam perbincangan yang disampaikan diseminar itu, gue mendapatkan ilmu yang luar biasa. Yup, ilmu yang disampaikan sesuai dengan  kebutuhan banyak orang terutama gue. Salah satu materi yang disalurkan kepada para peserta adalah mengenai PENURUNAN BERAT BADAN.  Entah kenpa, gue selalu merasa ada ketertarikan sendiri terhadap kalimat seperti itu. Mungkin faktor keinginan terbesar gue? hmmm entah lah. Kembali, hanya tuhan yang mengetahui segalanya.  Selain materi tersebut ada materi yang disampaikan oleh ibu Rita Ramayulis, DCN, Mkes  mengenai fitokimia bagi kebugaran. Bagi yang masih merasa asing dengan kata “fitokimia” sedikit gue bakalan ngejelasin tentang makhluk itu. Jadi menurut penuturan beliau ( ibu rita.red), fitokimia adalah zat kimia yang terdapat dalam tumbuhan yang dapat membentuk warna, aroma, dan rasa pada suatu jenis asupan. Yah untuk lebih jelas + lengkapnya bisa kali buka-buka google ngga cuma twitter or facebook aja. Disitu gue liat bahwa ibu rita adalah seorang ibu-ibu yang seumuran dengan nyokap gue tapi memilik penampilan kaya gue. Bahkan lebih cantik dan modisan beliau. Bikin gue merasa sebagai anak muda yang gagal untuk mempercantik diri. Ternyata syarat yang bisa membuat beliau bisa tampil awet muda, cantik, dan modis adalah  dengan manjaga pola makan, menyeimbangkan asupan makanan, dan memilah makanan apa saja yang sekiranya baik untuk kesehatan TAPI ngga bikin badan membengkak seperti……
Beberapa ilmu bener-bener gue serap dengan baik dan seksama untuk gue terapin dalam diri gue sendiri maupun orang-orang sekitar gue. Karena ilmu yang sukses dan baik bagi gue adalah ilmu yang dapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam diri kita bukan hanya sebatas MENGHAFAL dari mana pun sumber dan tempatnya ilmu itu disampaikan. So, seminar food and nutrition dengan tema for fresh, fit, active, and helath bener-bener bermanfaat bukan hanya dari segi sertifkatnya aja tapi ilmunya yang luar biasa.
Beres seminar sekitar jam 2 siang, gue dan temen-temen gue yang lain memutuskan  untuk melanjutkan perjalanan kita di hari minggu yang padat merayap ini.  Ya, padat merayap karena seluruh akses jalan raya penuh oleh mobil dan orang-orang yang sedang merayakan hari jadi kota bogor yang ke 526 tahun. Sedikit harapan sebagai perantau adalah semoga kota bogor menjadi kota yang lebih beriman dan lebih nyaman dan aman.  Perjalanan dilanjutkan dengan mencari makan siang! Secara dari subuh buta sampe matahari diatas kepala, perut belum diisi sama sekali bray. Haaa, betapa malangnya  nasib perut gue ini. Ketemu tempat makan yang pas, kita semua makan sampe akhirnya jam ditangan temen gue menunjukan pukul 14.30  WIB. Kita semua beranjak pulang, ngga lupa untuk bayar makan dulu. Habis itu kembali ke kandangnya (kostan.red) masing-masing.
Agenda gue ngga hanya sampe dikostan, gue melanjutkan malam senin gue dengan menghadiri acara Malam Penganugerahan IPB (MPI) di GWW – dramaga. Disitu banyak cerita yang bakal gue sampaikan, banyak pelajaran terutama pelajaran MOVE ON gue. hahahahaha kisah selengkapnya ada dijudul yang berbeda :D 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar